SDN 03 Kampung Jawa bagi-bagi takjil berupa bingkisan kue dan minuman ke Masyarakat

JALANG.ID--Sebagai wujud kepedulian dan rasa kasih terhadap sesama, Siswa Kelas 6 SDN 03 Kampung Jawa bagikan takjil berupa bingkisan kue dan minuman dengan didampingi Ibu Bapak Guru dan orang tua, pada Kamis (28/03).

Mereka berbagi takjil kepada pengguna jalan di KS Tubun Kota Solok. Seluruh anak-anak bergembira dan menuju ke jalan sambil membawa bingkisan takjil. Tangan-tangan kecilnya, dituntun para guru dan orang tua yang juga terlihat sangat antusias membagikan takjil kepada siapapun yang lewat di lokasi pembagian.

Kepala Sekolah SD Negeri 03 Kampung Jawa, Aspit mengatakan, bahwa pembagian takjil gratis tersebut merupakan kegiatan dari rangkaian Ramadhan SDN 03 Kampung Jawa.

“Rangkaian kegiatan Ramadan SDN 03 Kampung Jawa yang pertama, setiap hari anak-anak mengaji, mendengarkan ceramah, dan belajar menjadi penceramah cilik,” katanya.

Aspit juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan bagi-bagi takjil itu adalah untuk melatih anak-anak berempati dan saling berbagi sejak dini, sehingga anak-anak itu terbiasa untuk berbagi dan peka sehingga membangkitkan rasa kepedulian antar sesama.

“Harapannya, kedepan anak-anak tumbuh menjadi generasi yang peduli akan sesama yang suka berbagi kebaikan dalam hal ini, anak-anak punya rasa empati terhadap sesama,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kelas 6, Tan Suwir menjelaskan, dalam kegiatan pembagian takjil gratis tersebut, pihak Siswa Kelas 6 menyediakan 150 takjil yang dibagikan kepada masyarakat umum di lingkungan sekolah seputaran Kampung Jawa.

"Pembagian dimulai dari pukul 17.00 hingga 17.30 menjelang berbuka para siswa melakukan pembagian takjil, semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa. Kegiatan ditutup dengan buka bersama dengan seluruh Siswa, Wali murid dan Majelis Guru SDN 03 Kampung Jawa," sebutnya.

Ditambahkan Tan, dibulan Suci yang penuh berkah, adalah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan, dengan mengharapkan pahala dan ridhoNya, karena dibulan Ramadhan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan dilipatgandakan nilai pahalanya. 

"Oleh karenanya, sebagai seorang muslim, marilah kita semakin meningkatkan amal dan ibadah kita, baik yang wajib maupun yang sunnah," pungkasnya.

Komentar